Korban gigi bungsu


Dearies blog and readers..

Pagi ini setelah sampai kantor, aku baca koran, hidupin laptop dan automatically the YM appears.. Yahoo insider pun muncul.. dan eng ing eng… muncul lah berita membahas gigi bungsu.. Hah.. *gaya ibu tiri di sinetcron.. Ada orang matek karena operasi geraham bungsu??

 

Senyum anti miskin

Senyum anti miskin

http://id.she.yahoo.com/pria-meninggal-setelah-operasi-geraham-bungsu-084306835.html

Dosa apa kah gigi bungsu itu? Kenapa dia selalu dipersalahkan.. Di postingan ku sebelumnya tentang gigi bungsu, aku benar benar kalut..gundah.. gulanaa…galau..akut..

Sisi manusiawi aku muncul dong teman temin, kawan kawin.. Biji mane kalo gueh bla bla bla.. Kan sayang tiket gueh ke lombok 2 kali belum dijalanin, Biji mane resep membahana badai halilintar yang belum gueh kerjain.. Bijimane biji salak, biji jambu.. And the last, gueh kan belom nikah.. tragis amat status ane nanti.. pacar juga belon punya.. aaahh.. *memalingkan wajah sambil menyeka rambut di ikuti air cooler  creditan yang mengibaskan rambut..

Ya owo.. segitunyaaaa… Gimana enggak yah.. jadwal sayah ke dokter gigi cakep adalah hari Jumat ini.. Soalnya memastikan ini gigi mau diapain.. diawetin kah, digeserkah, dijadiin jimat kah.. Ora kelar kelar..

Pendapat si dokter kayaknya tetap aja, itu gigi bungsu pada rahang bawah jangan dicabut.. Itu investasi.. “We Ow We.. WOW”, INVESTASI…. Iyak, darah batak mengalir mendengar kata ‘investasi..’ apa itu gigi bungsu bisa jadi emas 24 karat yaa? Berlian kah? Permata? Titanium? Apah.. apah.. jadi apaaaaaaaah?

Dokter: “Ya, Mathilda.. investasi.. jadi kamu kalo udah tua nanti bisa tetap makan daging dengan geraham yang masih kuat, dari gigi bungsu itu..” *aaaah, gagal kaya gueh..

Makan daging mah ga penting kalee dokter.. secara di Endonesah daging aja dikoropsi.. Di negara tetangga, daging sapi sekilo 40 rebu, di Endonesah 90-100 rebu. Apalah arti sebuah geraham, kalo ga ada daging yang mau dikunyah.. *sigh.. ga penting banget nih inpoh.. Toh gueh ga sanggup beli daging sapi sekilo.. Kuat nya beli royko rasa daging sapi..

Back to the story of wisdom teeth, somehow pemirsah.. gigi memang terhubung ke beberapa saraf dari organ penting, seperti otak dan beberapa indera kita. Bahkan, gigi susu memegang peranan penting dalam perkembangan anak sehingga harus dijaga serta dirawat kesehatannya sampai gigi tanggal. That’s why, my late grandpa put so much attention to his grand children’s teeth.. Ompung pernah cerita, kalo di Jerman, profesi dokter gigi sangat dihormati. Karena mereka telah sadar benar, gigi itu terhubung ke saraf otak dan yang pasti untuk menjadi dokter gigi di Jerman sangat sulit. Mereka concern mengenai gigi, gigi anak dan otak.

Oke lah permirsah.. Kita tunggu hasil interogasi pak dokter hari ini. Akan kah Jaka sembung meminang Nyi blorong? Ataukan Ken Dedes menampik cinta terpendamnya dengan Ken Arok… Marii, kita lihat layar tantjap berikut..

This entry was posted in About me. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s