Balada Gigi Bungsu


Gigi bungsu

Balada gigi bungsu..

Apakah gigi bungsu itu? Gigi bungsu adalah sebuah gigi. Hehehe.. nenek nenek pakek victoria’s secret juga tahu..

Gigi bungsu adalah gigi geraham ketiga atas dan bawah. Letaknya di bagian paling belakang dari mulut. Disebut gigi bungsu karena biasanya tumbuh paling akhir saat seseorang berusia 17 sampai 21 tahun.

wisdom teeth

wisdom teeth

Bah, nga sadia umur hu saonari..

Ini balada gigi bungsu bermula udah hampir sebulan yang lalu, tapi kemaren kumat lagi. Pusing gueh.. Gigi muluu yang diurus.. Padahal gueh udah baca mantra, mending sakit hati dari pada sakit gigi.

Gigi bungsu pada rahang atas ku tumbuh normal, cakep cakep.. kek yang punya blog, iya bener.. Kok yang baca senyum ya.. beres dikasi resep oleh dokter gigi andalan paling cakep sesapu jagad, antibiotik dan painkiller, reda dong gigi nya (rahang kiri bawah). Itu udah shake ma bodehh pake lagu Gym class karena gigi ga sakit lagi..

Eh, kemarin beres kuliah..Kok sakit ya yang sebelah kanan, sampe hari ini, detik ini ketika sayah menulis blog yang ajip ajip ini. Hiks hiks.. No matter how old I am, I need my inong when I feel bad. Sakiiiit cyiiin.. Yang sayah takut kan itu kalo sampe impaksi. Kali pertama sayah ngemeng ke dokter, dokter nya bilang jangan di cabut, ntar gigi yang lain digeser dulu pake kawat permanent. Oke lahh.. awak ikutin aja saran si dokter cakep.. Tapi saran nya ga secakep tampang nya.. hiks hiks.. jadi pengen cubit gemes pipi dokter.. #sadaaarrr..bukan muhrim.

Menurut dokter, pengobatan yang saya harus lakukan sementara ini adalah berupa penanganan secara simtomatic, alias kalo sakit, minum obat dulu. Kalo harus di operasi bijimane ya? Kalut aah.. Apa harus panggil se kampung ya, buat mangalehon sipanganon.. Sakit aah.. Dang tardokkon.. Menurut perasaan sayah, ini gigi bungsu dorong dorongan, karena gigi bungsu sayah tumbuh horizontal. Nakal iih..

Harusnya gigi bungsu dicabut sebelum usia 20 tahun, karena tulang masih lembek. Yah tapi ga tahu lah ya.. itu kan pendapat orang awam seperti saya. Intinya, silahkeun cek gigi anda pada dokter anak.. eh, dokter gigi.. Sebelum menjadi seperti kasus saya, yang telat..

This is for today..#sambil meringis..

This entry was posted in About me. Bookmark the permalink.

Leave a comment